Peluang Usaha Paling Populer di Luar Negeri Belum ada di Indonesia


Setiap orang sudah pasti memiliki keinginan untuk mempunyai usaha sendiri, namun di Indonesia sendiri sebenarnya sudah terlalu banyak peluang bisnis yang dijalani sehingga ketika ada yang ingin mencoba untuk memulai bisnis barunya mereka seperti kehabisan ide.

Nah, apabila kamu memang ingin mempunyai bisnis yang berbeda, kamu bisa menerapkan beberapa ide usaha yang diambil dari negara lain kemudian di coba di Indonesia. Walaupun memang di awal pasti akan cukup sulit untuk memperkenalkan usaha tersebut, tetapi bukannya tidak mungkin apabila nanti usaha kamu bisa sukses.

Peluang Usaha Luar Negeri yang Bisa Dicoba di Indonesia

Apabila kamu masih merasa bingung dengan usaha apa yang harus dijalankan, mungkin beberapa ide usaha yang akan direkomendasikan berikut bisa menjadi jalan keluar dan memberikan keuntungan untuk kamu.

1. Pom Bensin Keliling

Peluang usaha pertama yang bisa kamu coba adalah pom bensin keliling atau berjalan. Untuk awalnya memang modal yang dibutuhkan terbilang besar karena kamu memerlukan sejenis mobil tangki di mana nantinya untuk mengangkut bahan bakar. Tentu target pasarnya adalah mereka yang tinggal di daerah jauh dari SPBU dan jarang sekali ada penjual bensin eceran.

Untuk bisa memperkenalkan usaha ini pastinya kamu haruslah gencar dalam hal promosi, tentu saja jika kamu menjalankan usaha ini di area yang jauh dari kota. Maka mau tidak mau harus memanfaatkan warga di area sekitar atau bekerja sama dengan warung-warung kelontong yang biasanya buka di kawasan tersebut.

2. Jasa Cuci Kendaraan Panggilan

Berikutnya adalah dengan membuka bisnis di bidang jasa, yaitu cuci kendaraan panggilan. Bila biasanya para pemilik kendaraan akan mendatangi tempat cuci mobil atau motor, tetapi sebenarnya tidak semua orang memiliki waktu untuk melakukan hal tersebut.

Sehingga apabila memang kamu berminat pada usaha yang satu ini, sudah pasti kamu harus mempersiapkan beberapa peralatan pendukung. Kemudian untuk mempromosikannya, manfaatkanlah media sosial sebaik mungkin.

3. Makanan Duka Cita

Selanjutnya adalah membuka catering namun khusus untuk duka cita, maksudnya adalah kamu hanya menerima pesanan makanan dari orang-orang yang ingin mengirimkan makanan kepada mereka yang sedang berduka cita karena kehilangan anggota keluarganya. Di luar negeri bisnis ini cukup memberikan keuntungan yang besar.

Karena di sana mereka berpikir dibandingkan karangan bunga akan lebih berguna dan tentunya bermanfaat bagi keluarga dan juga para tamu yang datang untuk melayat. Apabila kamu memperhatikan sebenarnya sudah ada beberapa negara yang melakukan hal seperti ini misalnya seperti di Korea Selatan, Cina, Jepang dan beberapa negara lain.

4. Jasa Mengajarkan Tentang Teknologi

Peluang usaha berikutnya yang ada di luar negeri namun belum ada di negara ini adalah bisnis pada bidang jasa yang memberikan pelatihan untuk orang-orang di mana mereka kurang mengerti dengan perkembangan teknologi saat ini. 

Untuk modelnya sendiri bisa dibilang cukup terjangkau, karena yang pasti kamu sudah harus memiliki pengetahuan mengenai teknologi, beberapa produk elektronik serta internet. Di luar negeri sana yang menjadi sasarannya adalah para orang tua yang hanya tahu bila smartphone digunakan untuk menelpon atau berkirim pesan saja.

Padahal sebenarnya a ponsel yang mereka miliki juga bisa digunakan untuk hal lain. Karenanya usaha jasa yang satu ini mungkin akan bisa sukses bila kamu dapat menerapkannya dengan benar dan tentunya tepat sasaran.

5. Jasa Teman Curhat

de usaha yang selanjutnya masih bergerak di bidang jasa dan kali ini cukup unik bila diterapkan di Indonesia, yaitu membuka jasa untuk menjadi teman curhat. Di luar negeri sendiri bisnis ini cukup banyak diminati, karena memang sebenarnya tidak banyak orang yang bisa mengeluarkan isi hatinya begitu saja apalagi jika dia memang tidak memiliki orang dekat.

Tentunya ketika kamu memiliki minat untuk menjalankan bisnis ini, pastikanlah terlebih dahulu jika kamu dibekali dengan sedikit pengetahuan tentang psikologi. Sebab selain hanya mendengarkan curhat saja kadang kala ada orang yang juga membutuhkan masukan mengenai permasalahan yang saat ini sedang mereka hadapi.

6. Tukang Pangkas Rambut Panggilan

Terakhir adalah menjadi pangkas rambut panggilan, sebenarnya sudah ada yang melakukan hal ini di Indonesia hanya saja memang tidak banyak dan biasanya para pelaku bisnis potong rambut ini hanya melayani orang-orang yang mereka kenal atau langganannya.

Namun, untuk yang satu ini kamu benar-benar menjalankan bisnis kamu secara mobile, di mana di mana nantinya para calon pelanggan akan memintamu datang ke rumah mereka untuk memangkas rambutnya. Untuk besaran tarif sendiri, kamu bisa menyesuaikan dengan jarak tempuh dari tempat tinggalmu ke lokasi pelanggan.

Nah, itulah tadi 6 peluang usaha yang banyak dilakukan di luar negeri dan dapat kamu coba di Indonesia. Sebenarnya apapun usaha yang dilakukan, apabila kamu menjalankannya dengan strategi yang tepat tentu bisnis tersebut akan bisa berkembang dan menjadi sukses.