Apakah Dropshipper masih Menjanjikan Peluang Bisnis yang Menguntungkan?

Apakah Dropshipper masih Menjanjikan Peluang Bisnis yang Menguntungkan?

Apa yang ada dipikiranmu saat kamu mendengar kata dropshipper? Sangat tidak asing bukan? Dropshipper adalah bisnis yang saat ini kian menjamur dan menjadi salah satu bisnis yang banyak digeluti oleh berbagai kalangan.

Pertanyaan berikutnya yang mungkin akan terlintas dibenakmu. Apakah dropshipper masih menjanjikan peluang bisnis yang menguntungkan? Mau tahu jawabannya?

Jawabannya jelas masih amat sangat menguntungkan. Menjadi dropshipper itu sangat banyak manfaatnya. Yang pasti cocok untuk kamu yang tidak mau ambil pusing mengenai produk. Dengan menjadi dropshipper, kamu hanya perlu memikirkan bagaimana caramu agar kamu dapat menjual produk-produk tersebut.

Menjadi dropshipper juga sangat membantu kamu jika suatu saat kamu ingin mempunyai bisnis sendiri selain menjadi dropshipper. Kamu dapat belajar bagaimana menjalankan bisnis yang baik dan bagaimana orang-orang akan tertarik untuk membeli produkmu.

Sekilas Tentang Dropship

Secara umum, dropship adalah model bisnis yang sangat dipopuler. Bisnis dropship ini melibatkan beberapa pihak atau pengirim langsung yang telah menjalin hubungan dengan para produsen dan pembeli barang atau produk.

Sekilas peran si pengirim atau dropshipper ini mirip dengan peran seorang reseller. Reseller akan menjual produk dari produsen ke pembeli. Resellerpun dapat dengan bebas dalam menentukan harga jual dari sang produsen. Namun keuntungan yang didapatkan oleh dropshipper adalah perbedaan akan harga yang diberikan oleh produsen langsung.

Beberapa ide bisnis dropshipper yang mempunyai keuntungan lebih

Disaat kamu ingin memulai bisnis menjadi seorang dropshipper, kamu harus memikirkan produk apa yang ingin kamu jual dipasaran. Disarankan untuk menjual produk-produk yang kamu tahu dan pahami lebih lanjut agar disaat kamu menjelaskan ke konsumen, konsumen akan lebih percaya dan tertarik dengan detail yang kamu jelaskan. 

Beberapa ide produk tersebut, diantaranya :

  • Makanan sehat

Disaat sekarang ini dimana telah banyak orang yang mulai sadar dan menerapkan akan pola hidup sehat dapat kamu manfaatkan untuk menjual produk-produk makanan sehat. 

Produk makanan sehat tentunya akan sangat menarik bagi para konsumen tersebut. Namun kamu harus memiliki target konsumen yang tepat agar produkmu tepat sasaran dan akan laku terjual.

Kamu juga dapat memberikan edukasi ke konsumen agar mereka lebih yakin lagi untuk membeli produk makanan sehat yang kamu tawarkan.

Apakah Dropshipper masih Menjanjikan Peluang Bisnis yang Menguntungkan?

  • Produk kecantikan

Ide bisnis ini tentunya tidak akan mati alias tidak lekang oleh waktu. Semakin hari, produk kecantikan banyak dicari oleh semua masyarakat dan sudah menjadi salah satu kebutuhan primer yang wajib dimiliki oleh semua kalangan yang khususnya adalah wanita.

Kamu dapat menjual kosmetik dan skincare. Namun perlu kamu pahami, lakukan riset, dan cari produsen terpercaya sehingga produk-produk kecantikan yang kamu jual memang produk original.

  • Dekorasi rumah

Tidak bisa dipungkiri, bahwa sejak pandemic covid-19 melanda dunia hingga saat ini, kita dituntut untuk tetap di rumah dan menghindari kerumunan. Hal tersebut yang kemudian menjadikan alasan banyak orang untuk kembali melakukan renovasi atau sekedar mendekor hunian mereka. 

Walaupun mungkin bukan mendekor seluruh rumah, tapi tidak sedikit yang akhirnya melakukan dekorasi di kamar atau ruang kerja agar mereka menjadi lebih nyaman disaat bekerja atau mengerjakan tugas-tugas dari guru dan dosen.

Moment ini dapat kamu gunakan untuk menjual produk-produk yang dapat digunakan untuk mendekorasi rumah. Kamupun juga dapat menjual perlengkapan lain seperti 1 set alat makan dan tentunya masih banyak produk lainnya yang dapat kamu jual.

Selalu pilih supplier atau produsen yang memiliki produk dengan kualitas yang tinggi dan mempunyai desain yang estetik.

  • Produk kesehatan

Dimasa pandemic covid-19 seperti sekarang ini, tentunya dapat kamu manfaatkan juga untuk menjual produk-produk yang sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Ya, produk kesehatan saat ini sangat dicari dan diminati hampir oleh seluruh masyarakat.

Dengan memanfaatkan moment ini, kamu dapat menjual produk-produk kesehatan seperti masker, hand sanitizer, vitamin, dan lain sebagainya. Namun kamu juga perlu melakukan riset ke orang yang lebih mengerti produk-produk tersebut hingga kamu juga paham jika menjelaskan ke konsumen.

  • Fashion

Seperti halnya dengan produk kecantikan. Fashionpun tidak lekang dimakan oleh waktu. Minat pembelian dan pemesanan untuk fashionpun terus meningkat.

Jika kamu memilih menjual produk fashion, kamu dapat membuat produkmu menjadi lebih spesifik. Namun sebelum kamu menentukan ingin menjual produk fashion, kamu juga perlu melakukan riset dipasaran tentang trend an produk fashion apa yang lebih banyak dibeli oleh konsumen. apakah itu celana, baju, jam tangan, jaket, atau yang lainnya.

Dan pun sama seperti yang dijelaskan di ide bisnis lainnya diatas. Kamu harus mencari supplier atau produsen yang membuat produk fashion dengan kualitas yang tinggi agar produk yang kamu jual tidak mengecewakan para calon konsumenmu.


Leave a Reply

Your email address will not be published.