Di Hari Raya Idul Fitri, Yuk Cari Tambahan Untuk Lebaran! 

Di Hari Raya Idul Fitri, Yuk Cari Tambahan Untuk Lebaran! 

Momen Hari Raya Idul Fitri selalu ditunggu oleh semua kaum muslim di seluruh dunia. Tak heran jika banyak yang menjadikan momen setahun sekali ini dengan berdagang. Karena ketika menjelang Lebaran semua barang banyak dicari orang. Bahkan barang yang pada hari biasa kurang dicari orang pun akan banyak dicari.

Berdagang sendiri menurut Islam adalah pekerjaan yang mulia. Dengan berdagang akan memudahkan datangnya rezeki. Rasulullah bahkan juga seorang pedagang pada masanya, maka dari itu berdagang merupakan pekerjaan yang diberkahi asalkan berdagang dengan cara yang benar dan barang dagangan yang baik. 

Memasuki bulan Ramadhan banyak sekali masyarakat yang berjualan berbagai macam dagangan. Bahkan kaum non muslim pun banyak ikut berjualan. Karena berjualan apa saja menjadi ramai banyak pembeli. Jika Anda tertarik untuk menambah saku selama bulan Ramadhan, yuk intip usaha apa saja yang ramai pembeli selama Ramadhan:

1. Takjil & Es

Takjil dan berbagai macam es akan sangat laris pada waktu menjelang buka puasa. Banyaknya yang berjualan takjil dan es pun sering membuat orang tidak kebagian untuk beli. Bagi Anda yang memiliki modal terbatas berjualan takjil dan es adalah pilihan yang tepat. Contoh es yang banyak dicari orang antara lain es campur, es buah, es kuwut, sop buah dan lain sebagainya. Jika Anda kreatif ciptakan menu es baru dengan nama yang unik, pasti banyak membuat orang penasaran. 

2. Pakaian

Momen lebaran yang selalu identik dengan menggunakan pakaian baru masih saja ada sampai saat ini. Pada dasarnya setiap orang pasti ingin tampil menawan di hari yang suci ini. Berjualan pakaian adalah ide bagus untuk Anda. Jual lah pakaian dengan gaya yang up to date sehingga banyak menarik orang. Untuk melengkapinya Anda juga bisa menambahkan jilbab untuk dagangan Anda. 

ide usaha

3. Makanan Sahur

Tidak hanya menjelang buka puasa saja yang ramai pembeli makanan, ketika sahur pun banyak orang keluar untuk membeli makan. Tak terkecuali para pegawai kantoran dan anak kost yang tidak punya banyak waktu untuk masak. Makanan yang banyak dicari saat sahur seringkali adalah yang mengandung karbohidrat seperti nasi, kentang, gandum dan lain sebagainya. Namun banyak juga yang mencari makanan pendamping yang berkuah seperti sop. 

4. Kue Kering

Kudapan ringan yang khas dengan Idul Fitri tak lain adalah kue kering. Makanan yang satu ini sepertinya wajib ada di meja ruang tamu Anda. Berbagai jenis kue kering seperti kastengel, nastar, dan kue kering lainnya pasti banyak dicari orang. Tawarkan pada saudara, teman dan tetangga sekitar agar mereka tau usaha kita. Jangan lupa beri sample ya! 

5. Kurma dan Makanan Timur Tengah

Mengingat agama Islam yang berasal dari Timur Tengah membuat makanan khas Timur Tengah juga menjadi favorit selama Lebaran. Kurma salah satu yang banyak dicari orang, selain memiliki rasa yang enak dan manis, buah yang diberkahi ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. 

6. Hampers dan Parcel Lebaran

Hampers dan parcel lebaran banyak dicari orang sebagai bingkisan ketika berkunjung ke sanak saudara. Berbagai macam hampers dan parcel yang dibungkus sedemikian mungkin terlihat menarik dan cantik. Olah kreativitas Anda untuk membuat bingkisan yang unik agar menarik. 

6 contoh usaha diatas adalah beberapa usaha yang biasanya selalu ramai pembeli selama bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Anda dapat mempromosikan usaha Anda lewat sosial media dan dari teman- teman terdekat Anda. Semoga dibulan penuh keberkahan ini membawakan banyak rezeki untuk kita semua. Semangat berwirausaha! 


Leave a Reply

Your email address will not be published.